Saturday, May 5, 2018

Cerdas Cermat Pedagogik PPG SM3T VI UNMUL

Pengelola PPG, Pemenang Lomba CCP, dan Biro Keilmuan
Melewati 3 sesi lomba yang ketat, Tim16 yang dianggotai oleh Meidi, Pambayun Hari, dan Sukmawati mengungguli tim-tim lain dan keluar sebagai juara 1 lomba Cerdas Cermat Pedagogik (CCP) antara peserta PPG SM3T UNMUL, Sabtu, 5 Mei 2018.

Mempertimbangkan kompetensi Pedagogik sebagai salah satu kompetensi penting yang harus dikuasai oleh seorang guru berkaitan dengan kemampuan dalam mengelola pembelajaran, Biro Keilmuan PPG SM3T UNMUL menyelenggarakan perlombaan Cerdas Cermat Pedagogik dengan tujuan meningkatkan sekaligus untuk mengevaluasi kompetensi pedagogik peserta PPG. Lomba ini merupakan rangkaian dari kegiatan perayaan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei lalu dan diikuti oleh 57 peserta yang terbagi dalam 19 tim beranggotakan 3 orang.

Sesi 1, Tim19 (Reni, Eva, Makrus)
atas dengan skor tertinggi berhak maju ke babak semifinal. Tim19 memuncaki peringkat teratas dan diikuti Tim2, Tim16, Tim18, Tim8 dan Tim3 secara berurutan.

Pada babak semi final, panitia menyediakan lima pertanyaan uraian singkat untuk tiap tim yang harus dijawab dalam waktu 10 detik atau akan dilemparkan ke tim lain. Pada sesi ini terjadi kejar mengejar skor antara tim-tim terbawah untuk maju ke babak final. Secara mengejutkan Tim8 menyingkirkan Tim19 untuk mengisi slot 3 tim dengan poin tertinggi yang berhak maju ke babak final.

Babak Semi final CCP

Babak final dilaksanakan di hari yang sama pada pukul 16.00. Tiga tim teratas yaitu Tim2, Tim8, dan Tim16 beradu cepat tepat untuk menjawab 10 pertanyaan uraian dari juri. Sempat tertinggal di awal, Tim16 mengejar skor pada 5 pertanyaan terakhir dan keluar sebagai juara 1, diikuti oleh Tim2 di posisi kedua, dan Tim8 di posisi ketiga. 

Tiap-tiap tim pemenang lomba CCP ini berhak mendapatkan uang tunai dan sertifikat dari pihak panitia. Harapan dari Pengelola PPG UNMUL agar kegiatan ini menjadi pelecut motivasi bagi tiap peserta PPG untuk terus meningkatkan kompetensinya, baik itu di bidang profesional, kepribadian maupun sosial. Seperti dikutip dari pernyataan Bapak Maradona Sirajuddin, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya, "Selain sangat mengapresiasi kegiatan semacam ini, mewakili Pengelola PPG, saya sampaikan bahwa jangan cepat puas, jadikan hasil hari ini sebagai bahan evaluasi untuk terus mengembangkan kompetensi sebagai guru profesional."
Juara 1, Tim16 menerima hadiah Uang Tunai dan Sertifikat (Sukmawati, Pambayun Hari, Meidi)

1 comment:

  1. Situs Online Terlengkap Dan Terpercaya

    Satu User Id untuk Semua Permainan Online

    Bandar Online Terbaik

    Mbo 128

    Daftar dan Menang Sangat Mudah

    WhatsApp : 0852-2255-5128

    ReplyDelete